Duo Srikandi Hebat dari Bone, Kakak Beradik Jadi Kepala Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Ada yang menarik di sisi barat Bone. Kakak beradik yang terpilih sebagai kepala desa. Semuanya perempuan. Gokil lagi.

Mereka adalah Suhriani Kepala Desa Samaenre, dan Haslinda Kepala Desa Lagori. Dua wilayah itu berada di Kecamatan Tellu Limpoe. Dan pertama kalinya dijabat perempuan kepala desanya. Saudara lagi.

Suhriani yang pertama kalinya terjun dalam dunia politik. Itupun pada 2016 lalu. Warga dan Tokoh Masyarakat yang memintanya untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga, dan mencalonkan Kepala Desa. Dan pada akhirnya terpilih.

“Saya dulu tinggal di Bone sebagai ibu rumah tangga. Dan diminta masuk sama warga dan tokoh masyarakat tahun 2016. Pada tahun 2017 dilantik,” katanya kepada FAJAR Kamis (6/1/2022).

Saat pertama kali menjabat indeks desa membangun untuk Samaenre paling tertinggal, dalam jangka empat tahun sudah masuk desa berkembang. Semua infrastruktur jalan ke dusun sudah terbuka, dan aktifitas perekonomian sudah terbuka karena akses sudah bagus.

“Selama satu periode ini kami fokus infrastruktur. Dulu sangat tertinggal, dan sekarang sudah berkembang, apalagi di desa kami perbatasan dengan tiga kabupaten Maros, Pangkep, dan Barru,” tambahnya berkelakar.

Selain itu, selama satu periode ini juga dilakukan pemberdayaan untuk kepemudaan, ada website desa, semua kegiatan ada disitu. “Itu bentuk transparansi kami ke warga, dan update setiap saat. Ini semua berkat sutradaranya yang juga suami saya (Haryanto Nur). Semoga tetap sehat,” bebernya.

  • Bagikan