Ferdinand Hutahaean Dilapor ke Polisi, Aziz Yanuar Yakin Polisi Profesional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar menyakini Mabes Polri akan bekerja secara profesional dalam menindaklanjuti pelaporan terhadap Ferdinand Hutahaean atas twitnya yang bikin gaduh

“Kami yakin dan percaya dalam hal ini Mabes Polri akan bertindak presisi, profesional terkait ini,” kata Aziz saat dihubungi JPNN.com, Rabu (5/1) malam.

Sarjana hukum lulusan Universitas Pancasila itu mendukung Mabes Polri bakal menindak Ferdinand Hutahaean yang diduga menista agama.

Aziz Yanuar sendiri mengaku telah membaca twit Ferdinand itu. Menurut Aziz, dari narasi yang dibangun Ferdinand dianggap menista agama. “Bisa, tentu saja bisa (menista agama, red),” kata Aziz Yanuar yang juga kuasa hukum Habib Bahar itu.

Sebelumnya, Ferdinand telah menanggapi tagar #TangkapFerdinad trending yang dianggap menista agama itu. Ferdinand Hutahaean sendiri telah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh DPP KNPI atas dugaan pelanggaran UU ITE dan penistaan agama.

Laporan terhadap Ferdinand Hutahaean teregister dengan nomor LP/0007/I/2021/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 5 Januari 2022.

Adapun yang menjadi pelapor, yakni Ketum DPP KNPI Haris Pratama. Dalam laporan tersebut, Ferdinand diduga melanggar ketentuan Pasal 45a Ayat (2) Juncto Pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Juncto Pasal 14 Ayat (1) dan Ayat 2 KUHP. (jpnn/fajar)

  • Bagikan