Kronoligi Bentrok TNI dan Petani Seituan, Letkol Wendrizal: Tidak Ada Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DELISERDANG–Video viral bentrok TNI vs warga di sawah terjadi di Dusun Saor Matio, Desa Seituan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (4/1/2022), tersebar di media sosial.

Sekum Sekum Puskopkar “A” BB, Letkol Caj Drs Wendrizal menjelaskan, saat itu pihaknya hendak memasang plang pemberitahuan bahwa lahan tersebut adalah milik Kodam I/BB berdasarkan keputusan Mahkamah Agung.

Usai melakukan apel personel Puskopar dan Yonzopur I/DD pukul 07.15 WIB, langsung bergerak ke lokasi.

“Pasukan tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Pasukan langsung ke titik rencana pemasangan di sebelah timur lahan,” kata Letkol Wendrizal, Rabu (5/1/2022).

Akan tetapi, pemasangan plang itu gagal lantaran dihadang ratusan masyarakat.

Pihaknya pun berangkat ke titik Barat, yakni lokasi perbatasan dengan jalan aspal dan tali air. Di titik tersebut personilnya berhasil pasang plang.

“Sekitar 10.30 WIB massa semakin ramai dan sebagian besar ibu dan orang tua yang memprovokasi pasukan terpancing untuk melakukan pemukulan atau tindakan kekerasan,” seperti dilansir pojok satu yang dikutip Fajar.co.id.

Pukul 11.30 WIB pasukannya mulai istirahat. Momen itu pula dimanfaatkan penggarap untuk membuat penghadangan jalan menggunakan batu dan kayu di depan truck Yon Zipur I/DD.

Karena pemasangan plang kedua dan ketiga untuk titik selatan dan timur lokasi tidak dilaksanakan, maka personilnya diperintahkan untuk meninggalkan lokasi

  • Bagikan