Lagi Jadi Tren Kuliner, Ini Asal Muasal Boba yang Telah Ada Sejak 1980-an

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Salah satu kuliner yang viral dikalangan milenial saat ini yaitu minuman boba. ┬áMinuman jenis ini banyak digemari dan mempunyai banyak variasi rasa seperti brown sugar, thaitea, greentea, dan masih banyak rasa lain.

Bubble milk tea sendiri pertama kali populer di Taiwan. Minuman yang terbuat dari tepung tapioka dan tepung gula aren dan dibentuk menjadi bola-bola kecil ini disajikan dengan susu segar dan atau dikombinasikan dengan teh.

Bubble sendiri dikenal dengan banyak nama seperti Bubble, Boba, Pearl dan lain sebagainya.

Demam bubble tidak hanya berhenti di Taiwan saja, hal ini juga terjadi di Indonesia. Bahkan antrian seringkali mengular saat beberapa outlet bubble milk tea pertama kali dibuka.

Untuk mendapatkan sebuah bubble milk tea, konsumen rela mengantri bahkan hingga 3 jam demi dapat menikmati segelas bubble milk tea.

Siapa disini suka minum boba tapi tidak tahu sejarah minuman boba itu muncul hingga viral dikalangan masyarakat hingga saat ini.

Sejarawan makanan dan pembuat bubble tea setuju bahwa bubble tea pertama kali muncul pada akhir 1980-an di antara budaya makanan jalanan kosmopolitan Taiwan yang berkembang pesat.

Minuman boba kemudian menyebar ke seluruh Asia Timur pada 1990-an. Awalnya, bubble tea hanya dapat ditemukan pada menu minuman di restoran Taiwan.

Akhir 1990-an, gerai bubble tea khusus pertama telah dibuka di Los Angeles yang akhirnya menyebar ke Asia Timur dan Tenggara hingga New York.

  • Bagikan