Leg I Ditunda, Arsenal Dirugikan Jadwal Baru Semifinal Carabao Cup Kontra Liverpool

  • Bagikan
Pemain Arsenal, Martin Odegaard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Carabao antara Arsenal melawan Liverpool yang dijadwalkan dini hari nanti ditunda. Hal itu diputuskan menyusul banyaknya pemain dan staf Liverpool yang dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penundaan ini, jadwal semifinal pun berubah. Pertandingan pertama akan digelar 13 Januari mendatang di Anfield. Sementara Arsenal akan menjadi tuan rumah pada 20 Januari.

Pengaturan jadwal ini jelas akan merepotkan dan merugikan Arsenal. Dengan jadwal lama, mereka hanya akan berhadapan dengan Nottingham Forest di Piala FA sebagai laga antara sebelum leg kedua di markas Liverpool.

Akan tetapi, dengan jadwal baru, The Gunners harus menghadapi tiga pertandingan berat berturut-turut. Setelah leg pertama di Anfield, mereka kemudian akan menghadapi derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur. Lalu, setelah itu mereka akan berduel lagi dengan Liverpool.

Laga-laga ini sangat penting bagi Arsenal. Untuk Carabao, ini menjadi peluang terbaik mereka meraih gelar musim ini. Sementara menghadapi Spurs, itu akan menjadi pertarungan empat besar Premier League.

Arsenal sendiri mengaku cukup kecewa dengan penundaan pertandingan hari ini. “Dengan kecewa kami mengonfirmasi bahwa leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Liverpool telah ditunda karena wabah COVID-19 di skuat dan staf Liverpool,” demikian pengumuman Arsenal di situs resmi mereka.

“Akibat penundaan tersebut, susunan pertandingan pun berubah. Kami meminta maaf kepada penggemar kami atas kekecewaan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” lanjut Arsenal. (amr)

  • Bagikan