Memanas! Ferdinand Hutahaean Ancam Serang Balik Pihak yang Lapor Dirinya ke Polisi

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean mulai memanas. Itu terjadi usai dirinya dilaporkan oleh sebuah ormas di Polda Sulsel, soal kasus dugaan penistaan agama.

Ferdinand dianggap telah menyebarkan informasi mengandung unsur SARA, di cuitan Twitternya beberapa waktu yang lalu.

Usai dilaporkan ke polisi, Ferdinand mengaku siap diproses hukum sesuai laporan terhadap dirinya. Namun ia juga akan melaporkan balik pelapor atas kasus ini.

“Sebagai Warga Negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yg dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!,” tulis Ferdinand di cuitan Twitternya dikutip Fajar.co.id, Kamis (6/1/2022).

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean resmi dilaporkan ke polisi, karena dianggap membeda-bedakan agama Islam dengan agamanya melalui Twitter. Ferdinand dilaporkan oleh Brigade Muslim Indonesia (BMI).

Ketua BMI, Muh Zulkifli membenarkan bahwa pihaknya telah melaporkan Ferdinand ke Polda Sulsel atas cuitannya di Twitter itu. Laporannya itu telah diterima dengan nomor STTLP/B/14/I/2022/SPKT/POLDA SULSEL.

Dalam laporannya, Zulkifli melaporkan Ferdinand karena telah menyebarkan informasi yang ia anggap melanggar SARA. Pihaknya pun berharap laporannya ini ditindaklanjuti.

“Ingat wahai Ferdinand, kami tersinggung karena kami umat islam adalah ummat yang menyembah Allah SWT. Siapapun yang di duga merendahkan tuhan kami wajib hukumnya untuk kami lawan,” kata Zulkifli dalam keterangannya.

  • Bagikan