Rahmat Effendi Tertangkap KPK, Wakil Wali Kota Bekasi Bilang Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto angkat bicara soal Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mas Tri, sapaan akrabnya mengatakan dirinya turut sedih dan prihatin atas kejadian tersebut. “Ya yang jelas kami ikuti saja prosesnya tentunya ini ada rasa prihatin dan sedih ini terjadi di Kota Bekasi,” kata Mas Tri di Bekasi Timur, Kamis (6/1).

Mas Tri pun mendoakan Rahmat Effendi agar bisa menjalani proses pemeriksaan di KPK dengan baik dan lancar. “Kami doakan mudah-mudahan Pak Rahmat dapat menjalani dengan baik dan diberikan yang terbaik buat beliau,” ujar Mas Tri.

Sebelumnya, Rahmat dan sejumlah pihak terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Rabu (5/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Sejumlah uang ditemukan dalam operasi senyap itu. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta masyarakat untuk bersabar menunggu proses pemeriksaan KPK.

Lembaga antirasuah memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. “Kami saat ini sedang memeriksa para pihak bersangkutan untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki,” jelas Nurul Ghufron. (jpnn/fajar)

  • Bagikan