Rombongan Presiden Jokowi Dahulukan Ambulans Melintas, Ini UU yang Mengatur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAWA TENGAH — Beredar di media sosial momen rombongan Presiden Jokowi memberi jalan untuk mobil ambulans.

Peristiwa itu terekam dari kamera video orang yang berada di dalam ambulans tersebut. Dalam video yang dilihat, sebuah ambulans melintas di jalan yang sama dengan jalan yang dilalui rombongan Presiden Jokowi.

Awalnya sopir ambulans itu berhenti sejenak saat berpapasan dengan rombongan orang nomor satu di Indonesia itu. Tak lama, salah satu Patwal memberikan kode agar ambulans itu tetap melanjutkan perjalanan.

Ambulans itu pun mengikuti arahan Patwal dan melanjutkan perjalanannya. Terlihat pula, Paspampres dan rombongan Presiden lainnya ikut memberinya jalan.

Mobil yang ditumpangi Jokowi dengan plat merah bertuliskan “Indonesia” pun ikut menepi dan memberi sopir ambulans itu untuk tetap melintas dan melanjutkan tugasnya sebagai tenaga medis, yang menyelamatkan nyawa orang.

Warga sekitar yang melihat kunjungan Jokowi pun semakin bersorak saat melihat perilaku terpuji yang dilakukan oleh Jokowi, sebagai pemimpin yang melayani rakyatnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, momen itu terjadi pada Rabu (5/1/2022), saat rombongan Presiden Jokowi sedang menempuh kunjungan kerja dari Solo menuju Kabupaten Grobogan.

Pihak Sekretariat Negara menyebut, hal itu memang adalah hal yang utama. Makanya ambulans itu lebih diutamakan saat berpapasan dengan rombongan Presiden.

  • Bagikan