Usai OTT Rahmat Effendi, Begini Kondisi Kantor Pemkot Bekasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi tampak sepi pasca-operasi tangkap tangan (OTT) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (5/1).

Pantauan JPNN.com di kantor Pemkot Bekasi, Kamis (6/1) pagi, kawasan yang biasanya ramai pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kerja kontrak (TKK) kini tampak sepi. Hanya terlihat beberapa PNS dan pegawai TKK berada di lingkungan kantor Pemkot Bekasi.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah terlihat buru-buru masuk ke dalam gedung kantor Pemkot Bekasi seperti hendak menghadiri sebuah kegiatan. “Sepi dari biasanya ini,” kata salah seorang petugas keamanan di lingkungan kantor Pemkot Bekasi.

Sebelumnya, Rahmat dan sejumlah pihak terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Rabu (5/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Sejumlah uang ditemukan dalam operasi senyap itu. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta masyarakat untuk bersabar menunggu proses pemeriksaan KPK.

Lembaga antirasuah memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. “Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki,” kata Nurul Ghufron. (jpnn/fajar)

  • Bagikan