Vaksinasi Anak Dilakukan pada 115 di Jawa Timur secara Serentak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan meninjau vaksinasi anak dosis satu dan dua di SDK Santa Clara, Jalan Ngagel Madya, Surabaya, Rabu (5/1). Vaksinasi diselenggarakan oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Surabaya.

Selain peninjauan, polisi juga membagikan masker dan mengajak anak-anak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, sudah 32 persen capaian vaksinasi anak usia sekolah di Jawa Timur dari total 2,5 juta dosis yang ada.

“Kami lakukan serentak di 115 titik di Jawa Timur. Dengan sasaran anak usia lima sampai sebelas tahun,” ungkap Nico.

Alumnus Akpol 1992 ini juga mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan Kapolrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya yang menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Surabaya dengan kesuksesannya untuk capaian vaksinasi menjadi contoh bagi daerah lain di Jawa Timur. Harapannya, akhir bulan ini sudah 100 persen terutama di Surabaya,” tegasnya.

Ketua Yayasan Santa Clara Suster Maria Lourdes MC menyatakan vaksinasi 200 dosis untuk siswa-siswi merupakan tambahan sebelumnya. “Untuk siswa siswi di SD saja sudah 700 anak. Berkah Tuhan, tidak ada kendala. Prinsipnya, kami siap jika sewaktu-waktu pemberlakuan PTM dilaksanakan,” katanya.

Selain optimalisasi vaksinasi, lanjut Maria, perangkat sekolah juga sudah memberlakukan protokol kesehatan ketat. “Semua sarana sudah kami siapkan mendukung prokes yang sudah diatur pemerintah,” katanya. (jpg/fajar)

  • Bagikan