27 Paket Program Pemprov Sulsel Dilelang Dini, Ini Daftarnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel telah menayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sejak Desember 2021. Sebanyak 27 paket sudah tayang di SPSE.

Sejauh ini program tersebut didominasi pengerjaan fisik milik Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUTR).

Salah satunya ada tender dini pembangunan Stadion Mattoanging yang sudah tayang di laman Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Provinsi Sulsel sejak Jumat, 31 Desember 2021.

Batas pendaftaran peserta lelang paling lambat Sabtu besok, 8 januari 2022 pukul 16.00 WITA.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hal ini untuk meminimalisir keterlambatan pekerjaan proyek fisik, sehingga dilakukan tender dini.

Plt Kepala Buiro Pengadaan Barang dan Jasa, Asrul Sani mengatakan, sejauh ini usulan paket tender dini sebanyak 53 paket.Hanya saja paket yang baru tayang baru 27 paket, selebihnya masih proses review.

“Untuk tender dini usulan paket yang lain sementara kita review,” ucapnya.

Asrul Sani menyebutkan, tender dini bagian dari mitigasi resiko keterlambatan pelaksanaan proyek khususnya pekerjaan fisik. Untuk tender Pra DPA baru tahun ini.

“Ini juga untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astinah Abbas mengatakan, pihaknya melakukan gerak cepat untuk mengeksekusi program lebih awal.

  • Bagikan