Banjir Parah di Jayapura, 150 Rumah Terendam, 7 Orang Meninggal

  • Bagikan
Basarnas mengevakuasi korban banjir di Jayapura. (Dok Basarnas)

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Bencana di awal tahun 2022 terjadi. Kali ini di Jayapura, Papua. Akibat intensitas hujan yang tinggi, sejumlah titik di Bumi Cendrawasih itu pun terendam banjir.

Dikutip dari unggahan Instagram @sar_nasional, 150 rumah terendam banjir. Pihaknya pun telah mengevakuasi 66 warga ke tempat yang aman menggunakan perahu karet.

Selain itu, terdapat warga yang meninggal dunia akibat peristiwa ini. Basarnas telah mengevakuasi korban yang meninggal tersebut.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, sudah ada tujuh orang yang meninggal akibat bencana ini. Proses pencarian dan evakuasi para korban masih terus dilakukan hingga kini.

Sekadar diketahui, banjir dan longsor menerjang sejumlah distrik di Jayapura akibat hujan deras yang terus mengguyur sejak Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIT.

Beberapa distrik yang terdampak yakni Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Muara Tami. Sejumlah pihak terkait terlibat dalam bencana ini. Baik itu TNI – Polri, Pemerintah, dan tim penyelamat lainnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan