Ferdinand Ngaku Mualaf, Jubir Partai Ummat: Allah SWT Tidak Bisa Ditipu Manusia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktivis kemanusiaan sekaligus Jubir Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya, mengomentari klarifikasi Ferdinand Hutahaean yang mengaku telah Mualaf.

Ferdinand sendiri sebelumnya telah dilaporkan KNPI dan sejumlah ormas muslim akibat cuitannya yang dinilai sebagai SARA dan penistaan agama.

Ferdinand pun memberikan klarifikasi atas hal tersebut. Kini dirinya mengaku telah menjadi mualaf atau berpindah agama menjadi Muslim.

“Pertama begini ya, saya menghormati pendapat GP Ansor dalam hal ini.Saya melihat bahwa pendapat ini timbul karena masih ada persepsi dan asumsi bahwa namanya Ferdinand itu adalah orang Kristen yang menyerang Islam,” kata Ferdinand, dalam pesan suaranya kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Menanggapi hal tersebut, Mustofa menyebut bahwa Tuhan tidak bisa dibohongi oleh manusia.

“Allah SWT, jelas tidak bisa ditipu manusia,” tulis Tofa di laman twiter pribadinya, Jumat (7/1/2022).

Ia pun menambahkan bahwa pada bio twitter Ferdinand, ia menuliskan tidak beragama tapi bertuhan.

Lalu Ferdinand belakangan menghapus tweet tersebut usai kasusnya mulai muncul ke permukaan.

“Yang jelas, dia ngaku Tak Beragama,” tambahnya.

Sebelumnya nama Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan publik. Bahkan tagar #tangkapFerdinand menjadi trending topik di media sosial.

Netizen mengecam Ferdinand. Cuitan Ferdinand disorot karena menulis dengan kalimat kontroversial.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya. DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” tulis akun @FerdinandHaean3. (zaki/fajar)

  • Bagikan