Gadis Remaja Disiram Air Keras, Diduga Korban Perdagangan Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang gadis remaja di Makassar, RN (12) telah disiram air keras di salah satu wisma di Jalan Angkasa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Achi Soleman mengatakan, peristiwa ini diduga korban trafficking.

“RN ini kami menduga adalah korban trafficking, karena ketika kami telusuri, kepada keluarganya ternyata diketahui di tempat itu telah berkumpul beberapa orang, anak di bawah umur yang berasal dari kota-kota lain selain Makassar. Jadi kemungkinan ini korban trafficking,” katanya, saat ditemui, Jumat (7/1/2022).

Dia mengatakan, anak tersebut sempat akan dibawa ke Kabupaten Sidrap tapi digagalkan oleh keluarganya.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi sekitar seminggu yang lalu. Hanya saja, baru diterima laporannya oleh DPPPA Makassar.

“Untuk melakukan pemenuhan dalam hak kesehatan dulu. Yang kami utamakan bagaimana pemulihan luka-luka dari anak ini yang termasuk dalam keluarga tidak mampu,” ujarnya.

RN sendiri saat ini belum mengungkap apa-apa. Achi menduga, hal ini dikarenakan adanya trauma pasca kejadian.

“Untuk traumanya kami akan melakukan bimbingan konseling. Ini juga baru kami temukan setelah kami shelter dari warga langsung mengunjungi keluarga korban. Jadi saat pertama kali kami temukan oleh shelter warga kami,” jelas dia.

Sementara, korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya karena luka di sekujur tubuhnya. Sementara pelaku telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

  • Bagikan