KNPI Siap Jadi Guru Private Pancasila Ferdinand Hutahaean Biar Tahu Keberagaman

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) siap menjadi guru bagi Ferdinand Hutaen untuk mengajarkan tentang Pancasila.

Pasalnya, Ferdinand Hutahaean dinilai belum paham Pancasila, toleransi dan Kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sehingga tindakan yang dia lakukan selalu berpotensi menimbulkan konflik antar bergama.

Itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan DPD KNPI DKI Jakarta, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

“Kita siap mengajarkan Ferdinand Hutahaean untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila. Gratis, kita siapkan waktu khusus untuk Ferdinand mengikuti les private nilai Pancasila,” ujarnya.

Bintang menilai apa yang dilakukan eks politisi Partai Demokrat itu sudah membuat publik gaduh.

“Pernyataan Ferdinand Hutaen ini sudah membuat publik gaduh, tidak bisa ditoleransi lagi supaya menjadi pembelajaran bagi orang lain, terkhusus buat Ferdinand,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bintang meminta Polri sudah sepatutnya mengambil langkah tegas dan cepat.

Itu agar ada efek jera bagi siapapun tidak lagi menebar kebencian dan permusuhan dengan konteks SARA.

“Kami mendorong Polri menetapkan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka penistaan agama karena cuitannya meresahkan dan diduga menistakan agama,” tandasnya.

Hari ini, penyidik Bareskrim Polri telah menaikkan status ke penyidikan setelah pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan saksi ahli.

“Total semua ada 10 saksi. Ada 5 saksi dan 5 saksi ahli. Memutuskan menaikkan kasus (FH) dari penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Jumat (7/1/2022).

  • Bagikan