Kopi Kenangan Mendunia, Jadi Unicorn dengan Valuasi Tembus US$ 1 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bangga dengan pencapaian kedai kopi asal Indonesia Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan baru saja menjadi unicorn kesepuluh di Indonesia serta startup food & beverages pertama di Asia Tenggara yang menembus valuasi lebih dari US$ 1 miliar.

“Pecinta Kopi Kenangan, mana suaranya..?? Kopi Kenangan baru saja menjadi Unicorn kategori F&B (makanan dan minuman) pertama di Asia Tenggara dengan nilai valuasi menembus US$ 1 miliar. Bangga dengan produk karya anak bangsa!” seru Sandi di akun Instagramnya, Jumat (7/1/2022).

Berlevel Unicorn, brand kopi ini bahkan mendadak mejeng di papan Billboard Nasdaq. “Nasdaq congratulates Kopi Kenangan as The First New Retail F&B Unicorn in South East Asia!,” demikian tulisan di papan billboard tersebut yang turut diunggah Sandi di laman Instagramnya.

Menurut Sandi, dari sejak didirikan, Kopi Kenangan telah berhasil menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 3.000 karyawan, dengan 600 gerai tersebar di 45 kota di Indonesia. Keren!

“Apresiasi karena Kopi Kenangan terus berinovasi dan menjadi bagian dari digitalisasi,” ujarnya.

Selama satu tahun terakhir, aplikasi Kopi Kenangan tercatat sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan berhasil meraih peringkat terbaik di Indonesia.

“Semoga menjadi inspirasi bagi anak bangsa lainnya untuk terus tumbuh berkembang!” pungkasnya. (dra/fajar)

  • Bagikan