Tak Hanya Rasanya Pedas, Cabai Ternyata Bisa Bikin Langsing

  • Bagikan
Manfaat Cabai untuk kesehatan

FAJAR.CO.ID — Selain rasanya pedas, ternyata cabai juga mempunyai segudang manfaat yang baik untuk kesehatan seperti, mengatasi hidung tersumbat, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa manfaat cabai untuk kesehatan:

  1. Meredakan rasa nyeri

Terdapat kandungan Capsaicin pada cabai yang membantu meredakan rasa sakit. Dan Biasanya dimasukkan ke dalam salep ataupun obat krim pereda nyeri otot dan sendi. Itulah mengapa setiap anda mengoleskan salep anda mungkin akan merasakan sensasi panas. Namun nyeri otot dan sendi yang anda rasakan akan berkurang.

  1. Melegakan hidung tersumbat

Cabai mengandung kandungan capsaicin yang dapat melegakan hidung tersumbat. Dengan mengkonsumsi makanan pedas, dapat membuka saluran hidung dan dan membuat lendir mengalir rasa pedas ini akan membantu meredakan rasa nyeri sinus, mengurangi peradangan dan melepaskan lendir yang tersumbat.

  1. Menurunkan berat badan

kandungan Capsaicin pada cabai berperan dalam manfaat cabai untuk menurunkan berat badan. Senyawa ini dipercaya mampu mengurangi asupan kalori. Penelitian menunjukkan, 10 gram cabai merah mampu meningkatkan pembakaran lemak.

  1. Panjang umur

penelitian yang dilakukan oleh chinese academy of medical science menemukan bahwa orang yang gemar mengkonsumsi makanan pedas mempunyai kesempatan untuk hidup lebih lama.

Tapi anda harus berhati-hati. hindari mengkonsumsi cabai terlalu banyak karena akan berdampak buruk pada kesehatan anda.

  • Bagikan