Dilaporkan Berkali-kali, Denny Siregar Ungkap Alasan Bisa Lolos dari Jerat Hukum

  • Bagikan
Denny Siregar. Repro YouTube Cokro TV

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial Denny Siregar akhirnya buka suara terkait dirinya yang kerap lolos dari sejumlah jerat hukum yang menimpanya.

Denny Siregar sudah beberapa kali diperkarakan, namun tak sekalipun polisi berhasil meringkus dan menjelaskannya ke penjara.

Denny menyampaikan hal ini sebagai respons atas banyaknya komentar netizen yang membandingkan kasus hukum Denny Siregar dan penceramah kontroversial Bahar bin Smith.

Dimana polisi bergerak cepat menindaklanjuti laporan terhadap Bahar dan langsung mentersangkakan penceramah asal Sulawesi itu dalam pemeriksaan perdana pada Senin (3/1/2022) lalu.

Sementara laporan terhadap Denny Siregar terkait dugaan ujaran kebencian karena menyinggung santri dengan sebutan calon teroris belum diproses hingga kini, meski laporan itu sudah dilayangkan sejak tahun lalu.

Denny mengatakan, dirinya selalu lolos dari jerat hukum itu lantaran pelor tidak punya bukti yang kuat untuk memperkarakan dirinya, sehingga polisi tidak bisa melanjutkan kasus – kasus yang menimpa dirinya.

“Permasalahannya polisi juga enggak terima semua laporan itu sembarangan tanpa mempelajari kasusnya semuanya, harus diteliti dulu. Ketika sudah diteliti terus diperiksa dan ini tolong dicatat ya, kalau sudah memenuhi syarat hukum baru status seseorang bisa dinaikkan dari terdakwa menjadi tersangka,” kata Denny Siregar dikutip Jumat (6/1/2022)

“Syarat hukum ini yang penting apakah bukti-bukti yang mereka bawa itu sudah kuat, kalau enggak kuat bukti-buktinya ya enggak bisa diteruskan lah,” katanya menambahkan.

  • Bagikan