Dukung Proses Hukum Ferdinand, Lily Wahid: Makin ke Sini Makin Nggak Karuan

  • Bagikan
Ferdinand Hutahean (twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Adik KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid atau Lily Wahid, mendukung Polri memproses hukum terhadap Ferdinand Hutahaean atas cuitannya dianggap telah membuat keonaran di ruang publik.

“Menurut saya, biar saja hukum. Jadi ada pembelajaran buat dia sendiri karena sembarangan ngomong-nya,” ucapnya dikutip Detik, Sabtu 8 Januari 2022.

Lily Wahid tidak sepakat dengan pihak-pihak yang menyamakan cuitan Ferdinand dengan ucapan Gus Dur. Sebab Gus Dur lebih tahu tentang Islam dibanding Ferdinand.

“Kalau Gus Dur itu mengucapkan begitu itu dengan pengertian yang sangat dalam soal agama,” kata Lily.

Lily mengaku menemani Ferdinand Hutahaean saat menjadi mualaf pada 2017 lalu. Namun Lily mengatakan, tidak tahu dengan keseriusan Ferdinand memeluk Islam.

“Waktu dia bersyahadat disaksikan di depan kiai, saya kebetulan menyaksikan. Dan saat itu saya pikir dia serius ingin jadi mualaf. Tapi di dalam hatinya siapa yang tahu,” katanya.

Lily mengaku mengikuti prosesi Ferdinand mualaf dari awal hingga akhir. Ia pun menyambut baik keputusan Ferdinand itu. Namun, ia merasa Ferdinand semakin hari semakin tidak jelas.

“Dari awal sampai akhir saya ikuti. Saya waktu itu saya anggap serius saya. Tapi ternyata makin ke sini makin nggak karuan lah,” ujarnya. (fin/fajar).

  • Bagikan