Jawab Somasi Pelatih Biliar, Gubsu Edy Rahmayadi Seperti Melunak

  • Bagikan
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Gubsu Edy Rahmayadi melalui Pemprov Sumut membalas somasi yang dilayangkan pelatih biliar Coki Aritonang. Pemprov ucapkan terima kasih atas peran Coki di biliar.

Pemprov Sumut menjawab somasi yang dilayangkan oleh Pelatih Biliar Khoiruddin Aritonang pada 30 Desember 2021 lalu.

Surat dengan Nomor: 7233/XII/HUK/2021 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum Setdaprovsu Dwi Aries Sudarto tertanggal 31 Desember.

Dalam surat itu, ada tiga poin yang disampaikan oleh Pemprov Sumut menjawab somasi yang dilayangkan pria yang akrab dipanggil Coki Aritonang itu.

Pertama, bahwa kesimpangsiuran peristiwa pada acara penyerahan bonus para atlet peraih medali pada PON XX Papua 2021, Senin (27/12) lalu di Gedung Pertemuan Tengku Rizal Nurdin, Medan, lebih diakibatkan adanya kesalahpahaman antara seorang anak kepada bapaknya.

“Antara Saudara Coki selaku Pelatih Cabang olahraga Biliar kepada Gubernur Sumatera Utara selaku Pembina seluruh cabang yang tergabung dalam KONI Sumut,” jelas surat itu.

Kedua, bahwa kami sangat menyadari bahwa membangun Sumatera Utara yang maju, hebat dan bermartabat, khususnya dalam bidang olahraga.

Tidak akan mungkin berhasil dilakukan oleh Pemerintah Sumut tanpa melibatkan seluruh pihak yang terlibat pada seluruh proses pembinaan dan pelatihan suatu cabang olahraga.

“Kami membutuhkan partisipasi aktif dari saudara untuk dapat berperan memajukan cabang olahraga biliar di Sumatera Utara di kemudian hari,” ujarnya.

  • Bagikan