Politisi PKS Ungkap Beda Kontras Pernyataan Gus Dur dengan Ferdinand Hutahaean

  • Bagikan
Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Politisi PKS ini menyebut pernyataan Ferdinand Hutahaean yaitu ‘Allahmu Lemah’ yang dilontarkan pegiat media sosial ini terkesan merendahkan Allah SWT.

Bukhori Yusuf menyikapi pernyataan Ferdinand Hutahaean yang melecehkan umat Islam tersebut, Jumat (7/1).

Bukhori mengaku geram dengan perilaku Ferdinand Hutahaean yang menyebut ‘Allahmu lemah’.

Bukhori menilai ucapan Ferdinand terkesan merendahkan Allah dan tidak setuju bila ucapan itu disamakan dengan pernyataan Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang pernah menyebut ‘Allah tidak perlu dibela’.

Politisi PKS itu menerangkan, perbedaan yang kontras antara pernyataan Ferdinand dengan pernyataan Gus Dur.

Bukhori menganggap ungkapan Gus Dur menunjukan kuasa Allah atas segalanya, sedangkan apa yang diucapkan Ferdinand sebaliknya merendahkan.

“Pernyataan Gus Dur itu menunjukkan Allah memang berkuasa atas segalanya sehingga tidak perlu bantuan siapapun, bahkan dari hamba yang Dia ciptakan sendiri,” jelasnya.

“Sedangkan cuitan Ferdinand itu dapat dipahami terkesan merendahkan Allah, karena disifati dengan kata lemah,” tegas anggota Komisi VIII DPR RI.

Anggota Komisi Agama DPR itu meminta agar Ferdinand memperdalam pengetahuan agamanya.

Legislator asal Jawa Tengah itu memberi pesan pada Ferdinand untuk lebih bijak dalam berkata dan bersikap.

“Dia (Ferdinand) mesti bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya karena telah menimbulkan gangguan terhadap kerukunan umat beragama,” tandasnya. (ral/rmol/pojoksatu)

  • Bagikan