Resmi Dilantik, IAS Nakhodai RAPI Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi dilantik sebagai ketua umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulsel, di Hotel Swiss Bell, Jalan Ujung Pandang, Sabtu (8/1/2022). IAS akan menakhodai RAPI hingga 2026 mendatang.

RAPI adalah satu-satunya Organisasi penyelenggara Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, IAS berharap RAPI Sulsel bisa berkolaborasi dengan pemerintah, utamanya dalam hal pemberian informasi ketika terjadi bencana.

“Organisasi RAPI penting bagi masyarakat, melalui sarana komunikasi yang ada kita memberikan sesuatu karena suatu bencana kita hadir menyampaikan pesan kepada masyarakat apa yang terjadi dan yang menjadi kebutuhan,” katanya.

Kehadiran RAPI di Sulsel diharapkan mampu memberikan pesan akurat di suatu kejadian atau peristiwa. Sehingga bantuan dan kebutuhan di lokasi bisa tepat sasaran.

“Ada fungsi sosial sarana dan prasarana yang kita miliki dan gunakan bisa memberikan informasi atas suatu peristiwa atau musibah,” tambah IAS.

Usai pelantikan, RAPI Sulsel langsung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial Sulawesi Selatan dan Basarnas.

Ketua Umum RAPI Nasional, Riza Fachrial mengatakan, organisasi RAPI harus menjaga sinergitas dengan stakeholder lainnya. Baik unsur pemerintah maupun swasta.

“Kita menyediakan komunikasi antar institusi biasanya di lokasi bencana hp off tidak ada sehingga agar membangun komunikasi dengan instansi lain,” katanya.

  • Bagikan