Diguyur Hujan Deras, Jember Dilanda Banjir hingga Akibatkan Mobil Terseret Arus

  • Bagikan
Satu mobil di Perumahan Mangli Permai Jember terseret arus banjir (9/1). Foto: Screenshot Video Abdi for jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JEMBER – Hujan mengguyur Jember dari Minggu (9/1) siang sampai sore hari. Beberapa wilayah pun mengalami banjir, terutama di Perumahan Bumi Mangli Permai yang ketinggian airnya melebihi perut orang dewasa.

Kabar banjir tersebut viral, bahkan ada cuplikan video yang memperlihatkan sebuah mobil yang ikut terseret. Abdi, sukarelawan Zakat Action yang berada di lokasi mengabarkan bahwa banjir itu membuat warga di perumahan tersebut sulit dievakuasi.

“Warga belum bisa dievakusi karena arus banjir deras,” ucapnya Minggu, (9/12).

Menurutnya, banjir disebabkan derasnya hujan yang turun sejak pukul 14.00 WIB. Puncaknya pada pukul 16.00 WIB, banjir terjadi dan air masuk ke rumah-rumah warga.

“Sampai sekarang, pihak sukarelawan dan warga masih menghubungi pemerintah untuk melakukan asesmen,” katanya.

Warga terdampak banjir itu sangat membutuhkan pertolongan. Banyak dari mereka bahkan masih terjebak dan bertahan di atap rumah. Jika hujan belum berhenti, kemungkinan air terus naik dan evakuasi harus menggunakan perahu boat.

Adapun pengemudi mobil yang terseret banjir dikabarkan berhasil menyelamatkan dirinya. Sampai Minggu (9/1) petang, belum ada informasi adanya korban. Namun, diperkirakan banyak harta benda warga yang tidak tertolong. (jpnn/fajar)

  • Bagikan