Genangan Air di Pusat Kota Surabaya Buat Eri Cahyadi Minta Maaf, Warga Memberi Pujian

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat penanganan banjir di Jalan Dharmawangsa, Kota Surabaya, Jumat (7/1). (Humas Pemkot Surabaya/Antara)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Permintaan maaf Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi soal genangan air di kawasan pusat kota saat hujan deras pada Jumat (7/1) menjelang malam, menuai pujian dari kalangan legislator dan warga.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni menilai, permohonan maaf dari sosok kepala daerah itu sangat istimewa. Sebab, tidak semua pemimpin mempunyai karakter meminta maaf kepada masyarakatnya.

”Bisa saya diksikan, keberanian meminta maaf Pak Wali Kota itu suatu hal yang langka. Saya baru menemukan pemimpin yang sesungguhnya pada masa Pak Eri menjadi Wali Kota Surabaya. Karena kata maaf kepada masyarakat itu diksi yang amat langka,” ujar Arif Fathoni seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Minggu (9/1).

Pada Jumat (7/1) sore, Kota Surabaya dilanda hujan deras. Akibatnya, sejumlah wilayah terjadi genangan hingga separuh ban mobil. Wali Kota Eri pun bergerak cepat mengecek langsung di sejumlah titik genangan. Salah satunya di kawasan Jalan Dharmawangsa.

Di sela-sela mengecek genangan, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu memohon maaf kepada warga, sembari memastikan akan terus melakukan pembenahan dalam penanganan genangan.

Sejumlah warga tampak menyemangati Wali Kota Eri. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan. ”Ayo Pak, Insya Allah bisa. Semangat Pak Eri,” kata warga sambil berteriak.

  • Bagikan