Pelatih dan Pemain Valencia Sebut Casemiro Jago Akting dan Tuduh Wasit Bantu Madrid

  • Bagikan
Jose Bordalas mengamati jalannya pertandingan di Bernabeu/Situs Valencia

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kubu Valencia tidak terima kekalahan 1-4 di markas Real Madrid. Mereka menuduh wasit Alejandro Hernandez membantu tuan rumah memenangkan pertandingan.

Tudingan itu merujuk pada gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah menganggap Omar Alderete menjatuhkan Casemiro di kotak terlarang.

“Di banch saya tidak melihatnya dengan jelas, tapi saat turun minum saya sudah bisa melihatnya dan itu bukan penalti. Sama sekali tidak ada penalti,” tegas Pelatih Valencia, Jose Bordalas di situs resmi Valencia.

“Saya mengerti bahwa wasit di lapangan dapat menafsirkan bahwa itu adalah penalti, tetapi VAR ada untuk membantu, untuk melihat permainan itu dan memperbaikinya, seperti yang telah terjadi di banyak pertandingan. Itu bukan penalti, Alderete memenangkan duel dari Casemiro. Casemiro, dia pintar, dia membiarkan dirinya jatuh dan wasit memberikan penalti,” ketusnya.

Kapten Valencia, José Gayà menegaskan hal senada. “Tentu saja kondisinya, seperti yang kita semua lihat. Jelas Casemiro menabrak Omar Alderete. Mereka memeriksanya dalam dua detik, itulah yang saya keluhkan. Kita semua telah melihat bahwa itu bukan penalti,” tegasnya.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa itu bukan alasan dan mereka harus mengeritik diri sendiri. “Kita tidak bisa membuat alasan dan kita harus mengkritik diri kita sendiri. Anda harus datang dengan mental pemenang atau itu sangat sulit,” ujarnya. (amr)

  • Bagikan