Pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar NTB Kian Diperketat

  • Bagikan
Suasana pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Lembar, Lobar, NTB. (Humas Polda NTB)

FAJAR.CO.ID, LOMBOK BARAT – Pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) kian diperketat. Pemeriksaan ini dilakukan oleh personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.Pemeriksaan di Lembar, baik melalui penjagaan di pintu masuk, maupun saat bongkar muat di pelabuhan, Minggu (9/1).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman mengatakan sampai dengan saat ini aktivitas di masih berjalan normal. “Untuk proses bongkar muat, pemeriksaan tetap diperketat, mengacu kepada SE Satgas Covid-19 No. 22 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada masa Pandemi di Pelabuhan ASDP Lembar,” ungkap Iptu Irvan Surahman.

Kata Kapolsek, pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar ini juga untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo “Surat-surat kendaraan juga diperiksa, termasuk melakukan pengecekan surat keterangan rapid tes antigen dan sertifikat vaksin dosis pertama,” katanya.

Bagi penumpang perorangan, roda dua dan roda empat serta memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Intinya adalah memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket, sehingga terbebas dari aksi calo,” paparnya.

Selain memperketat akses masuk, dalam setiap bongkar muat juga dilakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyeberangan ini. Berdasar SE Menkes Nomor : 02.01/MENKES/1391/2021 tentang Pencegahan dan Pengendalian Kasus Covid 19 Varian Omicron sehingga Pelabuhan Lembar tetap diperketat.

  • Bagikan