Putri Gusdur Meradang Lihat Pria Bergamis Tendang Sesajen

  • Bagikan
Pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Media sosial kembali bergejolak. Seorang pria berjanggut, gamis, penutup kepala hitam, serta mengenakan rompi berlambang merah putih di dada mendadak viral.

Pria tersebut merekam aksinya menendang sesajen sambil mengucapkan takbir di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Sesajen berupa makanan tersebut merupakan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana usai erupsi Gunung Semeru.

Seraya menyingkirkan sesajen dengan membuang serta menendangnya, pria dalam video tersebut menyebut sesajen itulah yang justru mengundang murka Sang Maha Kuasa.

“Ini yang membuat murka Allah, jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah hingga menurunkan adzabnya,” ucap lelaki dalam video tersebut dikutip dari diunggah akun Twitter @setiawan3833, Minggu (9/1/2022).

Sementara terdengar suara pria yang merekam video menyebut asma Allah.

“Allahu Akbar,” serunya.

Koordinator Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid protes dengan sikap pria penendang sesajen itu.

Putri KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menyatakan jangan memaksakan keyakinan orang lain harus sesuai dengan keyakinan kita.

“Meyakini bahwa sesajen tidak boleh, monggo saja. Tapi memaksakan itu kepada yang meyakininya, itu yang tidak boleh,” cuit Alissa lewat akun Twitternya.

“Repot memang kalau ketemu yang model2 begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja,” celetuknya sinis. (dra/fajar)

  • Bagikan