Angin Kencang Disertai Hujan Deras di Sidoarjo, Pohon Bertumbangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO — Angin kencang disertai hujan deras di sebagian besar wilayah Sidoarjo kemarin (9/1), kembali membuat sejumlah pohon bertumbangan. Bahkan, amuk angin itu juga memakan korban. Beberapa warga sampai terluka.

Pohon yang tumbang di Jalan Raya Ponokawan, Kecamatan Krian, misalnya. Sekitar pukul 13.00 WIB, pohon cukup besar tumbang di jalan tersebut dan menimpa tiga motor yang melintas.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kondisi korban yang tertimpa pohon tersebut cukup parah. Bahkan, ada yang sampai dirujuk ke RSUD Sidoarjo untuk mendapat pertolongan intensif.

Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menyebutkan, motor yang tertimpa pohon adalah Yamaha RX King AE 2472 WC. Motor itu dikemudikan Riski Ramadhan Nadya, warga Kendangsari Kota, yang memboncengkan Sulistya, 19.

Selain itu, lanjut dia, ada motor Honda Beat W 5317 XQ yang dikemudikan Winda Silviana, 20, dan motor Honda Vario AE 2242 WJ yang dikendarai Riski Hariyanto, 29, bersama Rezha Agustira Alvionita, 30. ’’Luka cukup parah dialami Winda. Tangan kirinya patah,’’ terang Sugeng.

Dia menyebut kondisi pohon telah lapuk karena sudah tua. ’’Saat terkena angin, pohon tiba-tiba roboh. Kebetulan, di bawah pohon ada tiga motor itu yang sedang melintas. Untungnya, selamat semua,’’ terang Sugeng.

Saat ini tiga motor yang tertimpa pohon sudah dievakuasi ke Mapolsek Krian. Kondisi motornya rusak semua. Para korban juga langsung dilarikan ke rumah sakit. ’’Petugas membersihkan sisa-sisa pohon, memindahkan batang pohon yang besar agar lalu lintas kembali lancar,’’ katanya.

  • Bagikan