Budiman Sudjatmiko Kena Semprot Netizen, Sebut Maros di Sulawesi Tengah

  • Bagikan
Budiman Sudjatmiko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko jadi bulan-bulanan netizen atau warganet. Pasalnya, mantan aktivis itu salah menyebut nama tempat.

Budiman yang awalnya membahas soal masalah sejarah, mengungkap soal peninggalan manusia purba di gua di Kabupaten Maros. Budiman menyebut Maros berada di Sulawesi Tengah.

“Yg jelas 40 ribu tahun lalu saat SELURUH SAPIENS DI DUNIA MASIH TINGGAL DI GUA2 …hanya sapiens2 di (sekarang) Maros Sulawesi Tengah sdh buat lukisan di gua tsb.Lukisan (gua) tertua di dunia!Kurang berbudaya apa coba?,” tulis Budiman, Minggu (9/1/2022).

Faktanya, Kabupaten Maros merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Sulawesi Selasan. Berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Cuitan Budiman itu mengomentari perdebatan soal budaya Timur Tengah dengan budaya Nusantara yang heboh.

Dalam cuitannya itu, Ferdinand membalas tweet dari netizen @agussari.

“Ada yang claim bahwa hanya budaya dan agama impor dari Timur Tengah yang membudayakan Nusantara. Budaya sebelumnya dianggap tidak ada. Nusantara sebelum ada budaya Timur Tengah hidup di gua, telanjang, dan menembah pohon,” tulis @agussari.

“Maros itu Sulawesi Selatan. Jangan dulu bicara sejarah ribuan tahun lalu yang kita bukan ahlinya lah, benahi dulu pelajatan geografi,” balas @Diks***.

“Mau ralat, Maros itu di Sulawesi Selatan. Lokasi guanya bernama Gua Leang-Leang, 40 menit dari bandara Hasanuddin,” komentar @ransel***.

  • Bagikan