Deretan Surga Kuliner Jogja, Lezatnya Bikin Kangen

  • Bagikan
Ragam kuliner Jogja

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Trip ke Yogyakarta tak lengkap jika tidak mencicipi kuliner khasnya yang otentik. Banyak makanan enak yang siap memanjakan lidahmu.

Salah satunya yaitu angkringan, karena harganya sangat ramah di kantong. Selain murah, rasanya juga enak dan suasananya ngangenin.

Nah, tapi bukan cuma angkringan saja yang harganya sesuai dengan kantong. Ternyata masih banyak kuliner Jogja yang enak, murah dan kekinian juga lho.

Bagi kamu yang sedang berlibur di Jogja, kamu wajib untuk mencicipi aneka makanan khas Jogja dari berbagai macam rasa.

Penasaran apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (10/1/2022), berikut 15 wisata kuliner Jogja yang enak, murah, dan terkenal yang wajib kamu kunjungi.

Gudeg Yu Djum

Ya, Jogja memang terkenal dengan kuliner gudegnya. Salah satu yang paling terkenal dan legendaris adalah Gudeg Yu Djum. Perintis rumah makan ini adalah Ibu Djuwariah yang biasa dipanggil Yu Djum. Nah, Gudeg Yu Djum sendiri sudah ada di Jogja sejak 1950-an, lho.

Kamu bisa membeli gudeg ini untuk langsung disantap di sana maupun dibawa sebagai oleh-oleh. Jangan khawatir, Gudeg Yu Djum sendiri memiliki banyak outlet yang tersebar di antaranya di Jalan Kaliurang, Jalan Laksda Adisucipto, Jalan Wates, Jalan Wonosari, hingga dekat Yogyakarta International Airport

Alamat: Jl. Kaliurang Km. 4.5, Karangasem, Mbarek CT III/22, Jogjakarta

Harga: Mulai dari Rp 20.000 per porsi.

Gudeg Pawon

Kuliner gudeg di Jogja memang enggak ada matinya dan banyak pilihan. Gudeg Pawon bisa menjadi salah satu pilihan di antara rumah makan gudeg yang terkenal legendaris. Uniknya, kamu bisa menengok langsung ke dapur tempat pembuatan gudeg. Maka dari itu tempat makan ini dinamakan Gudeg Pawon, yang dalam bahasa Jawa pawon artinya dapur.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan