Empat Fakta atas Kejadian Pasutri yang Buang Bayi Berusia Tiga Bulan

  • Bagikan
Ilustrasi - Warga didampingi polisi menggendong bayi yang dibuang ibunya, di Banda Aceh, Rabu (29/12). Foto: ANTARA/HO

FAJAR.CO.ID, BANDA ACEH – Tim Satreskrim Polresta Banda Aceh telah menangkap pasangan pembuang bayi perempuan di Desa Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa.

Pasangan muda pembuang bayi itu berinisial AS (24) dan SY (21). Bayi perempuan berusia tiga bulan itu sebelumnya ditemukan di depan rumah warga sekitar pukul 05.30 WIB, Rabu (29/12/2021) lalu.

Berikut fakta-fakta kejadian pasutri membuang bayi yang menghebohkan tersebut.

  1. Mengaku Sudah Menikah

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan pasangan muda pembuang bayi itu berinisial AS (24) dan SY (21) sudah menikah. “Sudah menikah siri sejak 2019 silam,” kata Kompol M Ryan Citra Yudha diberitakan Antara, Minggu (9/1).

  1. Pelaku Ditangkap

Menurut Kompol Ryan, kedua pelaku ditangkap setelah jajarannya melakukan penyelidikan. Kedua pelaku ditangkap di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Pelaku AS dan SY juga telah mengakui perbuatan mereka membuang bayi dengan bobot 4,43 kilogram dan panjang 52 sentimeter itu.”Bayi tersebut saat ini telah dititipkan di Rumah Singgah Darussa’adah untuk dirawat,” ujarnya.

  1. Sebelumnya Mereka Sudah Punya Anak

Kompol Ryan juga mengungkap fakta bahwa pasangan muda yang menikah siri pada 2019 itu sudah pernah punya anak dari pernikahan mereka. Saat ini, anak pertama pasangan AS dan SY telah berusia 1,5 tahun dan diasuh oleh orang tua AS.

  • Bagikan