Preview MU vs Aston Villa: Redam Gaduh

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United akan menjamu Aston Villa di babak ketiga Piala FA, dini hari nanti. Di tengah kegaduhan ruang ganti mereka, MU harus memenangi laga ini.

Pasca kekalahan 0–1 dari Wolverhampton Wanderers di Premier League, beberapa pemain MU dilaporkan memprotes gaya melatih Ralf Rangnick. Itu memaksa Rangnick dan kapten tim, Harry Maguire harus memberikan klarifikasi.

Tapi penjelasan mereka tentu saja belum cukup untuk meyakinkan MU saat ini baik-baik saja. Makanya, Setan Merah butuh hasil positif dalam laga nanti untuk meredam kegaduhan yang telanjur muncul beberapa hari terakhir.

Rangnick sendiri secara terbuka mengakui bahwa ada kekecewaan besar di skuat MU pasca kekalahan memalukan dari Wolves. Bukan hanya tentang hasil, namun juga kinerja.

“Sekarang kami memiliki empat hari pelatihan sebelum pertandingan Aston Villa. Tugas saya, tugas kami adalah menunjukkan performa yang berbeda pada hari Senin (Selasa) melawan Aston Villa,” tegasnya di situs resmi MU.

Terlepas dari hasil dan performa buruk, pelatih asal Jerman itu menegaskan, dirinya percaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menerima ide yang ia sampaikan. Itu menurutnya bisa dilihat dari jumlah kebobolan mereka yang cenderung menurun.

“Mereka setidaknya berusaha. Saya yakin mereka mendengarkan dan saya pikir kami menunjukkan di pertandingan terakhir. Tapi ya, tetap saja, ini tentang keseimbangan. Kami perlu menemukan keseimbangan terbaik antara menyerang dan bertahan,” jelasnya.

Mewakili rekan setimnya, Maguire menegaskan bahwa mereka siap bertarung untuk memperbaiki torehan mereka di lapangan. “Saya punya tanggung jawab untuk memimpin para pemain dan membalikkan keadaan,” tegasnya di situs MU.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan