Pria Bergamis Nekat Tendang Sesajen, Yunarto: Merasa Jadi Penguasa Surga

  • Bagikan
Pengamat Politik, Yunarto Wijaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat Politik sekaligus pegiat media sosial, Yunarto Wijaya menyentil pria yang terekam dalam video nekat menendang serta membuang sesajen di di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur.

Pria berjenggot dengan busana gamis, rompi, dan peci tersebut merekam aksinya menendang sesajen sambil mengucapkan takbir. Video tersebut viral di media sosial.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia menyindir bahwa jangan merasa jadi penguasa surga atau neraka.

“Merasa jadi penguasa surga & neraka… Kebayang arogannya kalo merasa dah jd penguasa negara…” cuit Yunarto di Twitter dilihat pada Senin (10/1/2022).

Pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur

Sebelumnya, media sosial kembali riuh atas ulah seorang pria membagikan rekaman video saat menyingkirkan sesajen penolak bala di lokasi terdampak semeru.

Sesajen berupa makanan tersebut merupakan ruwatan untuk memohon keselamatan dari bencana usai erupsi Gunung Semeru.

Seraya menyingkirkan sesajen dengan membuang serta menendangnya, pria dalam video tersebut menyebut sesajen itulah yang justru mengundang murka Sang Maha Kuasa.

“Ini yang membuat murka Allah, jarang sekali disadari bahwa inilah yang mengundang murka Allah hingga menurunkan adzabnya,” ucap lelaki dalam video tersebut dikutip dari diunggah akun Twitter @setiawan3833.

Sementara terdengar suara pria yang merekam video menyebut asma Allah.

  • Bagikan