Pria Bergamis Tendang Sesajen, Dibully Netizen: Ini Golongan Dikit-dikit Kafir

  • Bagikan
Pria yang menandang sesajen di bekas erupsi Semeru.

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG – Di balik duka erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, seorang pria yang menemukan sebuah sesajen di tengah hamparan bekas erupsi yang banyak menimbun rumah warga.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terangmedia, pria itu marah saat melihat beberapa sesajen yang tersimpan di tengah hamparan bekas erupsi itu.

Lalu, pria tersebut mendekati sesajen di depannya. Ia juga menyampaikan sebuah kalimat, yang menganggap sesajen itu adalah hal yang membuat Yang Maha Kuasa jadi murka, hingga menurunkan bencana di daerah tersebut.

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari. Bahwa ini yg mengundang murka Allah dan turunkan azabnya,” kata pria dalam video yang dilihat Fajar.co.id.

Pria itu menendang sesajen itu ke bawah aliran sungai yang hampir mengering. Ia menendang dan melempar sesajen itu, beserta dengan wadahnya.

Atas tindakannya itu, bukannya mendapat pujian, justru pria itu jadi bulan-bulanan beberapa netizen di kolom komentar unggahan itu. Netizen anggap, pria itu tak menghargai kebudayaan setempat.

“Menghargai budaya adalah suatu adab yang diajarkan oleh para ulama dan para wali, ambil positifnya aja,” cetus @bayu.

“Lu pikir Indonesia ini Islam semua,emang lu tau yg sesajen itu agama nya apa?bisa jadi bukan Islam.ini nih golongan yg dikit dikit sitik, bidah, kafir,neraka,” balas @_aman.

  • Bagikan