Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Segera Jalani Sidang

  • Bagikan
Kabidhumas Polda Jatim Gatot Repli Handoko (tengah) di Mapolda Jatim. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JOMBANG — Tubagus Joddy, sopir yang mengemudikan mobil Vanessa Angel, segera menjalani persidangan. Tubagus merupakan sopir yang menyebabkan kecelakaan aktris Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah atau Bibi pada 4 November.

Kecelakaan itu terjadi di Kilometer (Km) 673+300/A ruas Tol Jombang, Jawa Timur. Saat itu, Joddy mengendarai mobil Mitsubishi Pajero putih mutiara bernomor polisi B 1264 BJU bersama Vanessa, suaminya, GS (putra Vanessa), dan baby sitter.

Kasus kecelakaan itu memasuki babak baru. Sebab per Senin (10/1), Polres Jombang telah melengkapi berkas Tubagus Joddy. Berkas itu akan diserahkan ke kejaksaan untuk tahap selanjutnya jalani persidangan.

”Berkas driver almarhumah atas nama Joddy sudah dinyatakan lengkap (P21). Proses penanganan sudah melakukan pemeriksaan dan berkas perkara sudah diserahkan ke kejaksaan oleh Polres Jombang pada Selasa 23 November,” kata Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko, Senin (10/1).

Gatot memastikan, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap Supplemental Restraint System dan Electronic Control Unit atau SRM ECU. Sistem itu sedang ramai diperbincangkan, mengingat ada black box mobil yang menyimpan data perjalanan ketika kecelakaan terjadi. Mulai dari kecepatan hingga kondisi mesin mobil.

”Black box atau data elektronik yang sudah dikirim ke Jepang. Dan sudah mendapatkan laporannya pada 23 Desember,” terang Gatot.

  • Bagikan