Sudah Deklarasi di 10 Provinsi, Sobat Erick: Sosok yang Tepat Lanjutkan Jokowi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dinamika menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, muncul barisan relawan yang menyatakan dukungan untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kelompok relawan itu tergabung dalam Sobat Erick melakukan deklarasi serentak di 10 provinsi.

Ketua Umum Sobat Erick, Dionisius Melius Bria menjelaskan pusat deklarasi digelar di provinsi Lampung, Minggu, 9 Januari 2022.

Dia menjelaskan prosesi deklarasi diikuti langsung secara virtual oleh relawan Sobat Erick lainnya di 10 provinsi. Selain Lampung, deklarasi dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Dion, sapaan akrabnya, menyampaikan alasan pihaknya menyatakan deklarasi karena kinerja Erick sebagai Menteri BUMN yang dianggap moncer. Kinerja Erick yang bagus lantaran berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Selain itu juga terbukti mampu mengurus kinerja sejumlah BUMN dengan baik. Beberapa persoalan di tubuh kementerian yang dipimpinnya sudah berhasil diselesaikan,” kata Dion, dalam keterangannya.

Dia melanjutkan, sosok Erick juga dianggap cocok menjadi bakal capres untuk meneruskan pekerjaan Presiden Jokowi sebagai RI-1.

“Kami melihat Pak Erick juga merupakan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi,” tutur Dion. Pun, Sekretaris Jenderal Sobat Erick, Risa Karmida mengatakan, deklarasi serentak baru dilakukan di 10 provinsi.

Dia bilang, deklarasi di provinsi lainnya akan menyusul. Kata dia, rencananya akan segera dibentuk perwakilan DPD relawan di seluruh 34 provinsi.

  • Bagikan