Terungkap Sosok yang Tendang Sesajen, Bupati Lumajang Marah: Aparat Harus Cari Dia!

  • Bagikan
Pria yang menandang sesajen di bekas erupsi Semeru.

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG–Bupati Lumajang Thoriqul Haq menegaskan pria yang membuang dan menendang sesajen di Semeru adalah seorang relawan.

Pria yang videonya viral di media sosial (Medsos) itu dipastikan bukan warga Lumajang, Jawa Timur. Dia kecewa karena relawan tersebut masuk ke lokasi erupsi Semeru bukan untuk melalukan tugas kemanusiaan.

“Apapun motifnya tentu saya sangat kecewa. Tindakannya melanggar tata nilai hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang” ujar Thoriq, Minggu (9/1/2022).

Menurutnya, seluruh relawan yang datang di Lumajang tugas utamanya adalah urusan kemanusiaan. Bukan urusan lain. Dia telah meminta polisi dibantu relawan sekitar lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru untuk mencari dan menemukan pelakunya.

“Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di untuk mencari tahu. Dari mana orang itu. Identitasnya siapa orang itu. Dari kelompok mana itu. Saya minta segera dicari. Saya juga minta pelaku harus mengklarifikasi. Ini penting supaya tidak mengganggu kami yang ada di Lumajang,” tutur Thoriq.

Seperti diketahui, aksi pria menendang dan membuang sesajen di lokasi erupsi Semeru viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat. Yaitu buah dan nasi yang masing-masing berada di dalam wadah.

  • Bagikan