Wilayah Krukut Zona Merah, 36 Warga Terpapar Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wilayah RW 02, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat menjadi klaster baru Covid-19. Hal itu usai 36 warganya terpapar korona. Wilayah tersebut pun langsung dijadikan zona merah.

“Karena jumlah kasus signifikan kami tetapkan sebagai zona merah di RW 02 ini, protokol penanganan sudah jalan termasuk penyemprotan disinfektan,” ujar Lurah Krukut Ilham Nurkarin saat dihubungi, Senin (10/1).

Selain itu, pihak kelurahan juga menyiapkan petugas untuk memeriksa akses keluar masuk perkampungan tersebut. Zona merah akan diberlakukan hingga 14 hari.

Setelah itu akan dilakukan evaluasi. Apabila masih terdapat banyak warga yang terpapar, maka akan diperpanjang

Lebih lanjut, Ilham mengatakan, dari 36 warga yang terpapar, 1 di antaranya dinyatakan suspek varian baru Omicron. Saat ini pihak kelurahan masih menunggu hasil laboratorium untuk memastikan virus tersebut.

“Untuk penegasan ini Omicron atau bukan kewenangan bukan lurah, karena ada satu yang suspect Omicron jadi penanganan beda dipegang Dinas Kesehatan DKI. Kami hanya lanjut tracing door to door ke rumah warga,” imbuhnya.

Pasien suspek Omicron ini tengah jalani isolasi di tower khusus RS Wisma Atlet. Pasien dipastikan dalam kondisi baik, tanpa adanya gejala berat.

“Dari hasil asessment gejala enggak berat cuma keluhan pilek, pusing, sakit kepala tapi engga ada yang perlu oksigen, nyeri dada,” pungkasnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan