Ajang MotoGP Mandalika 2022, Pemerintah Datangkan Kapal Pesiar untuk Penonton

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan pemerintah pusat tengah menyiapkan kapal pesiar sebagai tempat penginapan untuk penonton maupun wisatawan saat ajang MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang.

Keberadaan kapal pesiar ini untuk membantu mereka yang kesulitan mendapatkan tempat penginapan lantaran hotel, vila, maupun homestay penuh. Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengatakan kepastian tersebut dirinya peroleh setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. “Kapal pesiar itu nanti rencananya akan bersandar di Pelabuhan Awang,” ujar Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri.

Menurutnya, kapal pesiar yang didatangkan Kementerian Perhubungan itu memiliki kapasitas 2.000 orang. Ketersediaan kamar hotel di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini hanya 16.000.

Jumlah tersebut terbilang tidak cukup memadai untuk menampung 64 ribu penonton MotoGP yang datang dari seluruh penjuru negeri. Kabar baik lainnya, pemerintah pusat juga menyiapkan kapal cepat untuk penyeberangan Bali – Lombok,

Keberadaan kapal cepat ini untuk mempermudah akses masuk penonton MotoGP yang menginap di luar Lombok, salah satunya di Bali. “Kapal cepat juga akan disiapkan untuk mendukung MotoGP itu,” katanya.

Bupati Lalu Pathul Bahri mengatakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam arahanya meminta supaya homestay yang ada di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Desa Wisata ditingkatkan, minimal standar hotel bintang dua.

  • Bagikan