Dear Anak Kosan! Ini Ide Hidup Sehat Tanpa Merogoh Kocek Dalam

  • Bagikan
Tps sehat anak kos

FAJAR.CO.ID — Kegiatan yang super sibuk dan uang yang pas-pasan sering kali jadi alasan para anak kos untuk tidak peduli dengan pola makannya.

Padahal, anak kos justru butuh asupan nutrisi lebih supaya tidak mudah sakit.

Berikut tips hidup sehat ala anak kos, yuk coba intip berbagai tips berikut.

Biasakan sarapan pagi

Jadwal yang padat dan tugas yang banyak sering membuat anak kos melupakan kapan waktunya makan. Banyak yang mengira kalau sarapan pagi bisa dibarengi sekaligus dengan makan siang.

Sarapan pagi membuat kamu lebih fokus dan bertenaga untuk memulai aktivitas. Selain itu, kebiasaan ini juga membuat berat badan kamu mudah naik, karena kamu akan cenderung makan lebih banyak dan tidak terkendali saat makan siang.

Jadi, sempatkan untuk makan pagi sebelum beraktivitas. Pilih menu sarapan sehat yang mudah dibuat, misalnya membuat telur dadar dan dimakan dengan roti, atau sereal dan susu.

Buah juga bisa jadi sarapan yang baik untuk anak kos. Kamu bisa mengonsumsi pisang, yang penuh dengan karbohidrat.

Bawa camilan sehat

Minum susu campur yogurt. Perut kamu akan terus mencerna dan bekerja, meski tidak ada makanan di dalamnya. Maka itu, ketika perut kosong, kamu mungkin akan mendengar bunyi keroncongan dari perut.

  • Bagikan