Dodi Reza Alex Nurdin Dicecar Penyidik KPK terkait Barang Bukti Uang Senilai Rp1,5 Miliar

  • Bagikan
Bupati Musi Banyuasin (Muba) Nonaktif, Dodi Reza Alex Noerdin usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Bupati nonaktif Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dalam kapasitasnya sebagai tersangka, Senin (10/1) kemarin. Anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ini dicecar penyidik KPK terkait barang bukti uang senilai Rp 1,5 miliar.

“Senin (10/1) Tim Penyidik telah memeriksa tersangka DRA dengan statusnya sebagai tersangka dan dilakukan pendalaman keterangan antara lain terkait dengan uang tunai sejumlah Rp1,5 miliar yang diduga dibawa oleh tersangka saat dilakukan tangkap tangan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (11/1).

Keterangan Dodi dianggal penting untuk menambah titik terang perkara dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin. Penyidik juga mendalami terkait asal usul uang Rp 1,5 miliar tersebut.

“Dikonfirmasi juga mengenai asal usul uang tersebut,” tegas Ali.

Sebab dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK pada Jumat, 15 Oktober 2021 lalu, Dodi Reza yang diamankan pada salah satu hotel di Jakarta tengah membawa uang Rp 1,5 miliar. KPK mencurigai uang miliaran rupiah yang dibawa Dodi tersebut.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK Setyo Budiyanto memastikan akan mendalami temuan barang bukti uang Rp 1,5 miliar saat tangkap tangan Dodi Reza Alex Noerdin. Uang miliaran rupiah tersebut dibawa ajudan Dodi dan tersimpan rapi di dalam tas berwarna merah.

  • Bagikan