PTM 100 Persen di Kota Malang Dimulai Sejak Senin, Anak-anak Sangat Semangat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALANG – Pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Kota Malang dimulai sejak Senin (10/1). Hal tersebut setelah mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang mewajibkan seluruh wilayah yang memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana pun melakukan pemantauan langsung di SMPN 1 Malang dan SMPN 21 Malang pada hari pertama PTM 100 persen itu. “Saya mendatangi beberapa sekolah. Anak-anak sangat semangat. Iingar bingarnya kelihatan sekali,” katanya.

Menurutnya, antusiasme para siswa tentunya bukan hanya sekadar bisa melakukan PTM, tetapi mereka dapat lebih menangkap materi dalam proses pembelajaran secara luring. “Pembelajaran daring masih belum efektif menurut anak-anak. Yang efektif pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, faktor sosial seperti bisa bersosialisasi dengan teman maupun para guru juga memengaruhi. Hal itu juga memacu imun dengan timbulnya kegembiraan yang mereka rasakan. “Namun demikian, kami tetap mengimbau agar para siswa mematuhi protokol kesehatan, termasuk juga araha para guru,” jelasnya.

Dari pantauan beberapa sekolah, suasana PTM 100 persen berjalan dengan lancar. Sarana dan prasarana telah disiapkan dengan baik oleh Disdikbud Kota Malang. (jpnn/fajar)

  • Bagikan