Tiga Bulan jadi Youtuber, Novel Baswedan Kini Punya 50 Ribu Subscriber

  • Bagikan
Novel Baswedan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, kemarin (30/9). (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan pegawai KPK yang kini resmi jadi ASN Polri, Novel Baswedan sudah punya banyak subscriber. Hal itu merupakan kegigihannya menampilkan konten tentang korupsi di kanal Youtubenya itu.

Sejak memulai jadi konten kreator pada 14 Oktober 2021 lalu sampai hari ini, Selasa (11/1/2022) atau jelang tiga bulan jadi Youtuber, Novel sudah punya 50,3 ribu subscriber.

Diketahui, Novel kerap menampilkan sejumlah konten yang berbau korupsi. Tidak hanya itu, Novel juga tak jarang menampilkan konten soal bisnis.

Salah satunya pengusaha rumah makan gratis, yang ia wawancarai dan dipublish ke kanal Youtubenya pada Sabtu (8/1/2022) lalu.

Atas capaiannya itu, Novel sangat berterima kasih kepada masyarakat yang masih peduli dengan langkah pemberantasan korupsi. Sementara, di keterangan unggahan Instagramnya, Novel punya slogan tersendiri.

“Salam integritas, anti korupsi,” cetus slogan Novel, yang menghiasi beberapa unggahan di Instagramnya.

Masih menyangkut Novel dalam pemberantasan korupsi, mantan penyidik senior KPK itu membeberkan alasannya mau menerima tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Novel menyebut salah satu alasan dirinya menerima tawaran menjadi (ASN) Polri karena melihat fenomena korupsi semakin masif.

Disisi lain, dia juga menilai kinerja KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri semakin menurun dan terkesan tak sungguh-sungguh dalam upaya memberantas korupsi.

  • Bagikan