Bahlil Usulkan Penundaan Pemilu, Gerindra: Sedang Mencari Perhatian Presiden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad menilai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sedang mencari perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlebih lagi, kata dia, kerja Bahlil menjadi berat menarik investor ke Indonesia setelah UU Cipta Kerja dinyatakan inonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Selanjutnya, kata legislator Komisi XI DPR RI itu, Bahlil mencari jalan baru dengan meminta penundaan penggantian presiden pada 2024.

“Menteri Bahlil mencari perhatian baru dari Presiden Jokowi. Bicara mengatasnamakan pengusaha,” kata Kamrussamad melalui keterangan persnya, Rabu (11/1/2022).

Legislator Daerah Pemilihan III DKI Jakarta itu meminta Bahlil membuka nama pengusaha yang turut meminta pelaksanaan Pemilu ditunda dari 2024 ke 2027.

“Kami minta daftar nama nama pengusaha yang minta Pemilu 2024 ditunda, agar bisa diperiksa kontribusinya terhadap pembangunan,” beber dia.

Bahlil sebelumnya mengomentari temuan survei mengenai perpanjangan masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga 2027. Menurut dia, hal itu sejalan dengan beberapa diskusi yang dilakukan Mantan Ketua Umum Hipmi itu dengan dunia usaha.

Para pengusaha, diklaimnya, tengah berupaya bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Pengusaha akan merasa berat jika upaya bangkit, berbenturan dengan agenda politik. “Para pengusaha baru menghadapi persoalan pendemi COVID-19 dan saat ini perlahan bangkit. Jika harus menghadapi persoalan politik dalam waktu dekat akan memberatkan,” ujar Bahlil, Minggu (9/1/2022). (jpg)

  • Bagikan