Datangi Menhan Prabowo, Begini Pesan Tegas Jenderal (Purn) Try Sutrisno

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Try Sutrisno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kunjungan kehormatan dari Mantan Wakil Presiden Indonesia yang ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di Kantor Kementerian Pertahanan RI (Kemhan), Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Di mata Prabowo, Try Sutrisno bukan sekedar senior di TNI, tapi juga dianggap sebagai guru dan orang tua.

Kunjungan Try Sutrisno tersebut menjadi kehormatan besar bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Kami Kemhan dan saya pribadi sangat berterimakasih yang sedalam-salamnya atas kunjungan Bapak sebagai orang tua kami, pembimbing kami sekaligus tokoh bangsa,” ungkap Prabowo.

Bersamaan dengan kunjungan Bapak Try Sutrisno, Menhan Prabowo menjelaskan bahwa Kemhan saat ini tengah dalam proses penyusunan dokumen strategis pertahanan yang nantinya akan diwujudkan Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakumhanneg) sebagai acuan terhadap doktrin pertahanan, strategi pertahanan, postur pertahanan.

Dengan semangat Pancasila, Try Sutrisno sebagai tokoh bangsa yang berjasa atas kemerdekaan berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Juga memperkuat langkah strategis dalam upaya membangun dan memajukan kekuatan TNI dalam menjalankan tugas pokoknya membela setiap jengkal wilayah kedaulatan NKRI. (dra/fajar)

  • Bagikan