Dua Bocah yang Hilang di Sungai Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dua balita, Zakir (4) dan Faiz (5) yang tenggelam di Sungai Pucak Dusun Puncak Desa Puncak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros akhirnya ditemukan Rabu, 12 Januari.

Mereka ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 200 meter dari lokasi diduga tenggelamnya korban. Pencarian dilakukan selama satu kali 24 jam.

Komandan Tim Basarnas, Nasaruddin mengatakan setelah dilakukan pencarian sejak kemarin (Selasa,red) kedua korban akhirnya berhasil ditemukan.

“Kami sudah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan hilang kemarin hingga sore hari. Kemudian hari ini kami kembali melakukan proses pencarian yang kita mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.05 Wita setelah korban kedua ditemukan,” jelasnya.

Dia menjelaskan kalau korban pertama Zakir (4) ditemukan penyelam tim SAR gabungan pukul 11.45 Wita dalam kondisi terjepit batu.

“Sedangkan korban kedua Faiz (5) ditemukan oleh penyelam tim SAR gabungan bersama warga sekitar duga korban tenggelam. jaraknya kurang lebih 10 meter ditemukannya korban pertama dalam kondisi mengapung,” jelasnya.

Untuk tim sar gabungan jumlah personil yang dikerahkan ada sekitar 70 orang.

“Jadi kita ada 70 orang dari Basarnas, TNI-Polri, Damkar Kota Makassar, BPBD Maros, SAR Unhas, SAR UNM, SAR Pramuka dan potensi SAR lainnya,” katanya.

Setelah ditemukan keduanya langsung dievakuasi ke Puskemas Tompobulu dan dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan. (Rin)

  • Bagikan