MASIKA ICMI Sulsel Bakal Gelar Muswil VIII dan Diskusi Hadapi Disrupsi Society 5.0

  • Bagikan
Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA ICMI)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kiprah kaum muda Islam di Indonesia sudah sepantasnya berada pada posisi paling depan dalam peran dan kiprahnya.

Sebagai wadah cendekiawan muda di tubuh umat Islam Indonesia, dibawah naungan Ikatan Cendekiwan Muslim Se-Indonesia (ICMI). 

Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) terus bergerak dan mempertegas jati diri, komitmen, serta kiprahnya agar kian nyata memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat.

Ketua PW Masika ICMI Sulsel, drg. Ardiansyah S.Pawinru mengatakan pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA ICMI) Sulawesi Selatan segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII. 

Sebab kata dia, Muswil merupakan momentum untuk mengevaluasi kerja organisasi, menyusun strategi program kerja dan momentum bagi terbentuknya kepengurusan baru. 

“Ini yang selanjutnya akan menjalankan organisasi periode selanjutnya dan tentunya akan membawa kemajuan lebih baik,” tuturnya. 

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Andi Alfian mengatakan gelaran Muswil ini akan dirangkaikan dengan Diskusi Publik mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Cendekiawan Muslim Menghadapi Disrupsi di Era Society 5.0” 

Tema ini diambil untuk mempertegas posisi Masika ICMI dalam menghadapi disrupsi Revolusi Industri 4.0 menuju Society 5.0 dengan mengusung spirit sinergi dan kolaborasi berbagai pihak.

Agenda Muswil VIII ini akan digelar pada Sabtu, 12 Februari 2022 bertempat di Claro Hotel Makassar. Bertindak sebagai narasumber yaitu Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D (Rektor UIN Alauddin Makassar).

  • Bagikan