Mohamed Salah Cs Dihajar Nigeria di Piala Afrika, Pelatih Mesir: Performa Sangat Buruk

  • Bagikan
Ekspresi kecewa Mohamed Salah/Kingfut

FAJAR.CO.ID, GAROUA—Mohamed Salah dan kawan-kawan memulai Piala Afrika 2021 dengan buruk. Dalam laga perdana Gurp D, Mesir dihajar Nigeria.

Bermain di Stade Roumde Adjia, Garoua, Kamerun, penyerang Leicester City, Kelechi Iheanacho menjadi mimpi buruk Salah dkk. Mendapat umpan dari Joe Aribo, eks pemain Manchester City itu menaklukkan kiper Mesir, Mohamed El Shenawi di menit ke-30.

Secara umum, jalannya pertandingan memang dikuasi Nigeria. Mereka melakukan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran berbanding hanya dua milik Mesir. Mesir beruntung tidak kalah dengan skor mencolok berkat penampilan heroik kiper mereka.

Dengan hasil ini, Mesir berada di dasar klasemen Grup D. Pasalnya, di pertandingan lainnya, Sudan dan Guinea-Bissau bermain imbang 0-0. Dengan demikian, peluang Mesir untuk lolos ke babak 16 besar masih sangat terbuka.

Meski demikian, Pelatih Mesir, Carlos Queiroz sangat kecewa dengan kekalahan The Pharaohs. Carlos Queiroz mengakui penampilan mereka sangat lemah dan lebih rendah dari Nigeria.

“Performa di babak pertama sangat buruk, dan itu benar, kami tidak berada di lapangan,” kata Queiroz kepada beIN Sport TV setelah pertandingan dikutip dari Kingfut.

“Kami baru mulai bermain di babak kedua. Tidak ada alasan yang jelas di balik kegagalan dan kekalahan melawan Nigeria ini,” lanjut mantan pelatih Portugal tersebut.

  • Bagikan