Preview Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos Favorit

  • Bagikan
Latihan Real Madrid di Ryadh. (Foto: Helios de la Rubia/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, RIYADH—El Clasico Barcelona versus Real Madrid di Supercopa De Espana akan tersaji, dini hari nanti. Berkaca pada performa musim ini, El Real akan jadi favorit di Stadion King Fahd, Riyadh.

Madrid musim ini memang menunjukkan kualitas lebih dibandingkan sang musuh bebuyutan. Di La Liga, Los Blancos memimpin klasemen dengan keunggulan 17 angka di atas Raksasa Catalan.

Pencapaian di Liga Champiosn juga menempatkan pasukan Carlo Anelotti di atas anak buah Xavi Hernandez. Seperti diketahui, Madrid menjaid juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Sementara Barca tersingkir di fase grup usai hanya finis ketiga di grupnya.

Bicara head to head, belakangan ini Madrid juga terlihat superior. Dalam lima pertemuan terakhir kedua klub, Real menang empat kali dan tak menelan sekali pun kekalahan. Teranyar, Madrid menang 2-1 di Camp Nou pada putaran pertama La Liga 2021/2022.

Pertemuan kedua raksasa di Piala Super Spanyol juga menunjukkan dominasi tim ibu kota. Mereka menang delapan kali dalam 14 pertemuan. Paling baru, Madrid mengalahkan Barca pada dua pertemuan final musim 2017/2018.

Meski demikian, ini adalah laga klasik. Dan Ancelotti tampaknya sangat memahami bahwa data statistik tidak bisa menjadi rujukan. Makanya, ia sejak awal sudah mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menghargai Barca.

  • Bagikan