Preview Tottenham vs Chelsea: Tugas Berat Conte

  • Bagikan
Harry Kane merayakan golnya/Live Score

FAJAR.CO.ID, LONDON—Satu kaki Chelsea sudah berada di final Piala EFL saat mereka melakukan perjalanan ke markas Tottenham Hotspur pada leg kedua babak semifinal, dini hari nanti. Meski bukan misi mustahil, ini akan jadi pekerjaan maha sulit bagi Antonio Conte dan anak asuhnya.

The Lilywhites, julukan Spurs sebenarnya punya rekor bagus di kandang sejak ditangani Antonio Conte. Dalam delapan laga di Tottenham Hotspur Stadium, mereka menang tujuh kali dan seri sekali.

Catatan gol klub London Utara itu juga cukup mengesankan di mana mereka mencetak setidaknya dua gol pada masing-masing kesempatan itu. Namun, yang akan mereka hadapi kali ini adalah Chelsea.

The Blues sejauh ini tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka menjelang leg kedua ini.

Kemenangan 2-0 di kandang sendiri pada leg pertama pekan lalu juga menjadi kemenangan ketiga Chelsea dan clean sheet ketiga anak asuh Thomas Tuchel saat menghadapi Tottenham. Jika diurut jauh ke belakang, mereka hanya dijebol dua kali oleh Spurs sejak Februari 2019.

Tapi sekali lagi ini hanya misi sulit. Bukan pekerjaan mustahil. Dan berbekal kemenangan 3-1 atas Morecambe di ajang Piala FA akhir pekan lalu, Spurs siap menjalani ujian berat mengejar defisit dua gol.

  • Bagikan